Wednesday, January 28, 2009

TAJUK April 2008

Negara kita memiliki sejarah yang panjang tentang pembangunan perkebunrayaan. Perkembangan pembangunan kebun raya di Indonesia yang pesat saat ini menuntut semakin terencananya program kerja untuk lebih bekerja secara rapi dan profesional, agar masyarakat kita lebih dapat menghargai konservasi terkait dengan kelestarian keanekaragaman hayati di negeri ini.
Dijadikannya Kebun Raya Cibodas sebagai referensi oleh para ilmuwan bidang botani membuktikan kepercayaan dunia internasional terhadap KRC. Bahwa Negara kita adalah sumber kekayaan keanekaragaman hayati yang tersimpan sejak masa lalu, itu disadari menjadi bagian dari sejarah pembangunan KRC.
Kepercayaan yang diraih di tingkat internasional harus menjadi pemacu perbaikan di tingkat lokal, menumbuhkembangkan semangat berkompetisi untuk mencapai hasil yg optimal sesuai dengan kemampuan dan kapasitas diri. Sebab itu, yg lebih penting untuk “dipamerkan” dalam sebuah institusi sekelas Kebun Raya Indonesia bukanlah piala dan trophi seabrek-abrek, melainkan karya nyata atau hasil kerja dari para civitasnya masing-masing.

No comments:

Post a Comment