Wednesday, January 28, 2009

Tajuk Juli 2008

Terjalinnya harmonisasi komunikasi yang interaktif dan dinamis dalam penyebarluasan hasil riset kepada khalayak sebagai pengguna teknologi menyebabkan masyarakat secara cepat dan tepat menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan zaman.

Kondisi ini menunjukkan bahwa pada dasarnya masyarakat kita selalu menanti adanya inovasi-inovasi di bidang pengetahuan dan teknologi. Namun perlu diingat bahwa inovasi-inovasi tersebut tidak hanya membawa dampak positif, melainkan juga bisa membawa dampak negatif. Karena publikasi hasil riset dari sebuah institusi seperti LIPI dapat berpotensi mempengaruhi masyarakat terhadap kebijakan pemerintah bahkan berisiko memancing konflik. Alasan bahwa tidak semua lembaga penelitian di Indonesia berkualitas dan profesional

Sehingga pemurnian cita-cita luhur dalam membangun iptek demi kemajuan masyarakat Indonesia yang dilakukan oleh para peneliti kita harus selalu mengedepankan profesionalisme, kejujuran ilmiah dan selalu memegang amanah (uang rakyat) dalam penelitiannya.

No comments:

Post a Comment